25 Desember: Tentang Aku, Kamu dan Allah


12434918_10205296587601842_939446504_o

Untuk Isteriku Tercinta,

25 Desember akan selalu menjadi tanggal bersejarah untukku dan tentunya kamu juga. 25 Desember 2009 menjadi penanda bahwa mulai saat itu kita meleburkan semua mimpi, misi dan strategi. Tidak ada lagi mimpiku. Tidak ada lagi misimu. Yang ada hanya milik kita.

Aku bercuap-cuap tentang mimpi-mimpi. Dan kamu dengan teliti menuliskannya dalam catatan buku kecilmu. Aku bercerita tentang misi meraihnya. Dan kamu menyusunnya dengan rancangan dan strategi. Namun berikutnya aku seringkali ragu. Dan kamulah yang mampu menghilangkan keraguanku. Kamu berkata, “Kita mempunyai Allah”.

6 bahkan 5 tahun yang lalu, kita tidak pernah tahu kapan mimpi-mimpi itu menjadi nyata. Kita baru mencari-cari cara kredit rumah. Kita baru berdiskusi pendidikan anak kita. Kita baru menghayal tetang Mekkah. Ya, baru sebatas angan dan bicara.

Hari ini, 25 desember 2015, ada baiknya kita buka lagi buku kecilmu. Mari kita lihat bersama tentang daftar mimpi-mimpi itu. Banyak yang bukan menjadi mimpi-mimpi lagi. Banyak yang bukan hanya sekedar angan lagi. Mari kita bersama-sama mensyukuri nikmat Allah. Ini semua bukan sekedar membuktikan ucapanmu namun sekaligus mengingatkan bahwa “Semuanya milik Allah”.

Banyak sekali dari daftar mimpi itu yang belum berwujud. Lebih banyak lagi daftar mimpi-mimpi baru yang entah kapan bisa berwujud. Kita bahkan tidak pernah tahu apakah mimpi-mimpi itu bisa menjadi nyata atau tidak. Namun tentu daftar mimpi-mimpi itu tidak bisa dijadikan alasan untuk kufur atas nikmat Allah. Kita harus selalu ingat “Sungguh, kita ini milik Allah, dan hanya kepadaNya kita kembali”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s